Sabtu, 22 Oktober 2016

7 Trik Tersembunyi Google Berikut Ini Jarang Diketahui Oleh Orang,Namun Memiliki Fungsi Yang Luar Biasa.

Pengguna smartphone Android sudah pasti memakai berbagai layanan dan juga aplikasi besutan Google. Mulai dari aplikasi yang tela ada secara bawaan, sampai yang di-download lewat Google Play Store. Demi meningkatkan kenyamanan para penggunanya, Google sendiri sudah menambahkan berbagai fitur menari kedalam aplikasi mereka. Sayangnya, hanya segelintir pengguna Android yang sudah mengetahuinya. Maka dari itu, di artikel kali ini saya akan menjabarkan Fitur tersembunyi di aplikasi Google yang belum banyak diketahui oleh pengguna Android.
Google Fitur

1.Voice Typing

Voice typing
Ngetik mulu terkadang membuat tanganmu merasa pegal bukan? Nah, kamu sudah tahu belum jika Google Docs bisa mendengarkan dan menuliskan berbagai kata-kata berbahasa Indonesia atau istilahnya (voice typing). Ini berarti kamu dapat merekam kemudian menyusun sebuah artikel walaupun kamu tidak menyentuh keyboard. Caranya pun cukup mudah yaitu klik pada tombol yang berlogo microphone. Hal ini terasa mudah ketimbang mengetik, hanya menggunakan voice atau suara google langsung memberikan apa yang kamu ucapkan.

2.Research

Fitur Resarch ini memang sangatlah berguna, sebab dengan fitur ini memungkinkan kamu mencari refrensi atau melakukan riset suatu informasi dan gambar yang tersedia secara online, tanpa harus pindah tab. Jadi, kamu akan tetap di aplikasi yang sedang kamu buka. Fitur Research ini tersedia pada Google Docs versi Android dan web. Caranya adalah, buka domumen kemudian buka meno tools pada bagian atas laman, selanjutnya klik research dari dropdown atau dengan klik kanan pada kata tertentu kemudian pilih Research.

Fitur standar google

3.Explore


Tahukah kamu bahwa Fitur Explore ini bisa membantu meningkatkan produktivitasmu. Explore juga siap membantumu untuk melengkapi semua kebutuhanmu dalam mengisi dokumen maupin presentasi. Pada Google Sheets, apabila kamu telah selesai memasukkan data kemudian ingin melihat jenis formula yang lain, maka kamu hanya perlu mengetik di Explore dan kamu dapat memilih formula yang pas. Selain itu, Explore juga akan memberi deskripsi mengenai formula beserta dengan hasilnya.


4.Offline.

Apabila kamu tak terhubung ke jaringan seluler atau Wi-Fi, maka kamu tidak perlu khawatir sebab kamu masih bisa melihat dan mengedit file. Nah, kamu bisa mengaktifkan akses offline seluruh Google Drive. Jadi, tanpa adanya koneksi internet kamu masih dapat bekerja.


5.Pengingat Berbasis Lokasi

Aktivitas sehari-hari yang sangat padat dan sibuk, seringkali membuat kita melewatkan sesuatu. Dan solusi terbaiknya ialah dengan membuat pengingat. Nah, sudah pernah mencoba pengingat yang berbasis lokasi apa belum? Jadi, saat kamu tengah berada dekat dengan lokasi yang telah kamu masukkan dalam daftar pengingat, maka kamu akan mendapat suatu pemberitahuan. Sangat keren bukan? Kamu dapat memakai Google Now atau Google Keep.

6.Buat Catatan Dengan Suara

Butuh membuat daftar kegiatan atau catatan dengan cepat? Kamu dapat membuatnya hanya menggunakan suara pada aplikasi Google Keep. Sehingga, kamu tak akan pernah melewatkan suatu hal lagi.


7.Multiple Account

Tidak hanya email yang berbasis Gmail saja, namun kamu juga dapat memakai email non-Gmail serta memasukkan banyak akun di aplikasi Gmail Android. Seperti layanan email Yahoo mail,Outlook.com dan berbagai layanan email kustom lain yang berbasis POP/IMAP

Itulah 7 fitur tersembunyi yang ada di berbagai aplikasi Google, namun belum banyak diketahui dan dimanfaatkan oleh pengguna Android. Masih banyak fitur-fitur menarik lainnya, yang jika kamu memanfaatkannya dengan maksimal maka bisa meningkatkan produktivitasmu dan mempermudah aktivitas sehari-hari. Sangat keren bukan Fitur-Fitur diatas, rasanya rugi jika tidak mencoba satu per satu dari ke-7 fitur diatas. Pastinya kamu akan senang dan merasa sangat terbantu dengan adanya fitur tersebut.

Related Posts

7 Trik Tersembunyi Google Berikut Ini Jarang Diketahui Oleh Orang,Namun Memiliki Fungsi Yang Luar Biasa.
4/ 5
Oleh