Sabtu, 22 Oktober 2016

Inilah 6 Hal Mengenai Apple Music di Android Yang Wajib Kamu Ketahui.

Pastinya kamu sudah sangat familiar dengan layanan music streaming kan, sebut saja Mix Radio, Spotify dan yang akhir-akhir ini sedang naik daun, JOOX. Lantas, apakah kamu ingin mencoba aplikasi Apple Music? Eittss, tunggu dulu. Bagi kamu yang berencana mencoba aplikasi Apple Music, maka kamu wajib mengetahui hal berikut ini tentang Apple Music untuk Android.
Apple Music

1.Apple Music Masih Pada Tahap Beta

Aplikasi musik yang satu ini masih ditandai dengan label Beta oleh pihak Apple. Yang berarti aplikasi ini belum sepenuhnya stabil, bisa juga kamu akan menemukan beberapa bugs saat menggunakan aplikasi Apple Music pada smartphone Androidmu. Salah satu bugs yang pernah admin rasakan ialah tidak bisa memutar Radio pada Apple Music saat di Android, entah itu memakai mobile data ataupun WiFi. Padahal admin ingin mendengarkan Beats 1 lewat Apple Music.

2.Aplikasi Ini Hanya Untuk Android Dengan Sistem 4.3 Jelly Bean ke Atas

Untuk sementara ini, Apple menyatakan di rincian applikasinya, bahwa aplikasi Apple Music hanya dapat dipakai pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Android minimal 4.3. Cukup pintar memang, pasalnya pengguna Android saat ini masih banyak yang bertahan memakai Android 4.3 dan 4.4. Apakah perangkatmu telah mendukung?

3.Wajib Memiliki Apple ID

Apabila perangkatmu sudah mendukung dan siap untuk mencoba Apple Music di smartphone Android, maka hal yang harus kamu ketahui selanjutnya ialah, kamu harus mempunyai Apple ID agar bisa menggunakan Apple Music. Rasanya hal ini bukanlah sesuatu yang berlebihan, mengingat layanan ini pada awalnya hanya eksklusif bagi pengguna perangkat Apple saja.

4.Harus Memiliki Kartu Kredit.

Tidak jauh berbeda dengan perangkat iOS, Apple juga menghadirkan program tiral untuk pengguna Android yang ingin merasakan aplikasi Apple Music ini. Dalam jangka waktu 3 bulan masa trial, maka kamu dapat mendengarkan hingga jutaan lagu yang ada di iTunes Store. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat mendownload musik yang menjadi favoritmu. Agar kamu dapat mendengarkannya di lain waktu. Namun, sayangnya kamu masih harus mencantumkan data iTunes Gift atau kartu kredit untuk bisa memperoleh layanan gratis selama 3 bulan trial. Hal ini pasti dilakukan Apple untuk menggiring kamu supaya terus berlangganan di Apple Music sesudah masa trial selesai. Langkah yang sangat cerdik, bukan?

5. Semua Fitur Apple Music untuk iOS juga ada di Android.

Dari hasil kurasi lagu yang direkomendasikan bagi kamu, Radio,lagu terbaru, sampai Connect yang tersedia di Apple Music Android. Maka kamu dapat mendengarkan lagu-lagu terbaru,mendownloadnya, hingga berlangganan layaknya di perangkat iOS. Yang menarik yaitu fitur Connect dan Radio. Tidak sama dengan layanan radio lain yang terintegrasi pada layanan berlangganan, Beats 1 dapat didengarkan secara bebas walaupun tidak berlangganan. Beats 1 menawarkan siaran dari berbagai musisi dan artis terkenal. Mereka memutarkan lagu terbaru,lagu kenangan, sampai chart musik terbanyak yang didengarkan para pengguna Apple Music. 
Sementara itu, fitur Connect mampu membuat kamu mengikuti musisi favorit. Disini memungkinkan kamu untuk berinteraksi serta melihat postingan dari musisi favoritmu, sampai membagikannya pada temanmu. Sangat seru bukan?

6.Tak Terintegrasi Dengan Google Now

Berbeda dengan Apple Music yang ada di perangkat iOS yang terintegrasi Siri, namun Apple Music pada Android tak terintegrasi dengan Google Now. Apabila di perangkat iOS kamu dapat memerintahkan Siri untuk memutar dan mencarikan musik di Apple Music, namun di Android belum dapat dijalankan oleh Google Now. Meskipun demikian, kamu masih dapat memerintah Google Now membuka Apple Music walaupun tanpa menyentuh layar.

7. Fitur lainya

Apple music dapat kita nikmati secara gratis selama tiga bulan dengan fitur-fitur sebagai berikut

  • Menyediakan 30 juta lagu terbaru dari katalog apple
  • Dapat menjelajah ribuan playlist untuk setiap genre yang diciptakan oleh kurator-kuratos ahli
  • Mendapatkan rekomendasi playlist dan album dari musik yang kamu sukai
  • Dapat menambahkan musik favorit kamu ke perpustakaan yang dapat diakses dengan berbagai perangkat
  • Mendengar musik dari artis terkenal dan DJ di seluruh dunia yang terbaru
  • Memutar radio, Tune in to on-demand, dan dapat mendengarkan banyak musik yang kamu sukai
Nah walaupun apple music masih mempunyai bug dan aplikasinya masih pada tingkat beta apakah kamu tertarik memasang aplikasinya pada perangkat kamu ?? Menurut admin sendiri tidak ada salahnya anda mencoba memakainya karena fitur - fitur yang lebih lengkap dan katalog yang lengkap dari apple music. Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai info tentang Apple music semoga bermanfaat bagi kamu yang mencintai atau penyuka musik. Jangan lupa selalu subscribe emailmu di blog ini

Related Posts

Inilah 6 Hal Mengenai Apple Music di Android Yang Wajib Kamu Ketahui.
4/ 5
Oleh